12 Juni 2023 - BY Admin

Update Data Prima Center Tahap II Bulan Mei-juni 2023

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (12/06/2023) -  Sebagai tindak lanjut Pergub No 107 Tahun 2021, tentang Petunjuk Teknis Pengembangan Desa Prima, DP3AP2 DIY, melalui sub Data Informasi dan Kerjasama Bidang KGPP mulai tanggal 16 Mei s.d 15 Juni 2023, kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Update Data Prima Center di beberapa kalurahan dikabupaten Bantul dan Sleman.

Fokus pendampingan bimbingan teknis Update Data Prima Center ditujukan untuk ibu-ibu desa prima dan kalurahan terkait untuk bisa melakukan entry data di aplikasi Prima Center terdiri dari Data pelaku usaha yaitu data anggota desa prima, Database Desa terdiri dari data Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Implementasi PPRG, Ketahanan Keluarga, dan Keluarga Berencana, dan Data Produk desa prima terdiri dari foto dan produk pelaku usaha atau produk unggulan desa prima terkait. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk mengklasifikasikan kategori desa prima, tumbuh, berkembang, dan maju. Pendampingan Bimbingan Teknis terjawal menjadi  dua bagian pukul 09.00 s.d 12.00 WIB  dan pukul 13.00 s.d 15.00 WIB.

Peserta bimbingan teknis terdiri dari dua orang pengurus desa prima dan dua dari perangkat kalurahan diwakili oleh kamituwo dan staff.  Antusiasme dari peserta dalam mengikuti kegiatan ini cukup baik karena data yang dibutuhkan seperti data pelaku usaha, database desa dan data produk desa prima di beberapa kelurahan terjadwal sudah 60 persen lengkap dari yang dibutuhkan, hal ini lebih meningkat dari pada tahap pertama yang hanya berkisar 20 sampai 45 persendari kelengkapan data yang dibutuhkan. Meskipun begitu, acara berjalan lancar dan juga disambut baik oleh kalurahan dan ibu desa prima, untuk target 50 desa yang ditetapkan akan dilanjutkan untuk Desa Prima yang belum mendapat pendampingan, untuk kendala yang ditemui dikemudian hari dapat di koordinasikan dengan Tim Prima Center Provinsi DIY. Ap

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?