16 Agustus 2022 - BY Admin

Rapat Konsolidasi Review Grand Design Pembangunan Kependudukan Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (16/08/2022) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY dalam rangka perencanaan pembangunan kependudukan di DIY, melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan Rapat Konsolidasi Review Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) DIY.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2022 bertempat di Ruang Kartini Kantor DP3AP2 DIY dengan narasumber Bapak Drs. Witono, M.Kes. selaku Widyaiswara Utama BKKBN Perwakilan DIY dan Bapak Saiful Bachri, S.Sos. selaku Tenaga Ahli Kependudukan dan Bapak Yulius Sulastro, S.K.M, M.Kes. selaku Sub Koordinator Pengendalian Penduduk DP3AP2 DIY sebagai moderator.

Menindaklanjuti GDPK DIY yang telah disusun sejak tahun 2018 dan diterbitkannya SK Gubernur DIY No 67/TIM/2022 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pelaksanaan GDPK DIY sebagai acuan pelaksanaan GDPK di DIY, akan segera dilaksanakan review atas GDPK DIY ini.

Dalam Rapat Konsolidasi Review GDPK ini diharapkan Koordinator Pokja melakukan monitoring anggotanya atas penyediaan data-data yang merupakan indikator dari pokja tersebut dan data-data yang telah ada disajikan secara seragam menurut formulir yang telah ditentukan. Dalam rangka meningkatkan akurasi database kependudukan terbaru sebagai bahan review GDPK ini akan dilakukan verifikasi kembali terhadap data yang ada. Untuk memudahkan proses verifikasi dimohonkan adanya regulasi/dasar hukum yang jelas tentang kriteria data ini dari instansi yang berkompeten.

Semua instansi pelaksana GDPK berusaha untuk menjadikan data yang termuat dalam GDPK setelah review nanti sebagai acuan dalam perencanaan pembangunan kependudukan di DIY ke depannya. Instansi terkait diharapkan selalu meningkatkan kinerja dan sinergi pengumpulan data sebagai bahan review GDPK melalui peningkatan peran pelaksana teknis serta koordinasi dan sinergitas pemanfaatan data kependudukan dengan instansi terkait guna mewujudkan terbangunnya database kependudukan yang valid dan akurat. (Karlina S)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?