12 April 2022 - BY Admin

Rangkaian Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (12/04/2022) - Panitia Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 DIY menyelenggarakan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022 bertempat di Balai Kalurahan Hargomulyo, Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Acara ini dilaksanakan oleh Panitia Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 DIY yang terdiri dari 5 (lima) komponen organisasi besar perempuan di DIY yaitu Bhayangkari sebagai leading sector, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan, dan Tim Penggerak PKK.

GKR Hemas selaku Penasihat I Panitia Peringatan Hari Kartini tahun 2022 DIY dalam sambutan menyampaikan bahwa ketika memaknai penyelenggaraan setiap kegiatan Peringatan Hari Kartini, terefleksikan perjuangan perempuan yang tidak pernah berhenti, tidak pernah terselesaikan, dan tidak pernah ada ujungnya karena perempuan adalah tiang penyangga negara, penyangga segala sesuatu dalam kegiatan-kegiatan kehidupan manusia. GKR Hemas hadir didampingi oleh Penasihat II Panitia Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 DIY GKBRAy A. Paku Alam, Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 DIY Dhani Asep Suhendar, Ketua Lima Komponen Organisasi Wanita DIY, Wakapolres Kabupaten Gunungkidul Komisaris Polisi Widyamustikaningrum, dan Kepala Dinas P3AP2 Penduduk DIY Erlina Hidayati Sumardi.

Acara bakti sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di DIY. Sebelumnya, Panitia telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Kalurahan Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo pada tanggal 7 Maret 2022. Kegiatan Donor Darah serta Lomba UMKM dan Bazar Online juga dilaksanakan masing-masing pada tanggal 22 dan 29 Maret 2022 bertempat di Polda DIY. Selain itu, Panitia memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk menyelenggarakan Doa Bersama dalam rangka Sarasehan Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Aula Anton Soedjarwo Polda DIY pada hari Senin tanggal 11 April 2022 yang dipimpin oleh Ustadz Wijayanto. Acara Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 DIY direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2022 di Bangsal Kepatihan.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?