7 Juli 2022 - BY Admin

Rakerda Persikindo sebagai Optimlisasi Pengurus dan Anggota

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (07/07/2022) - Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) merupakan salah satu Organisasi Masyarakat berbasis Perempuan sebagai Anggotanya. Persikindo di DIY didirikan pada Juli 2021. Genap satu tahun usia Persikindo mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD pada tanggal 05 Juli 2022 di Ruang Nyi Ageng Serang 1 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY mengusung tema “Dengan Rapat Kerja Daerah DPD Persikindo DIY Kita Optimalkan Kinerja Pengurus dan Anggota”.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Persikindo dibuka dengan pemukulan Lonceng oleh Kepala Dinas P3AP2 DIY Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M. didampingi Ketua BKOW Hj. Dyah Suminar, SE dan Ketua Persikindo DIY Hj. Ir. Mursupriyani. Acara dilanjutkan dengan pemaparan AD ART oleh Ibu Tutik Purwati, S.H. dan selanjutnya dibuka sesi diskusi masing-masing Komisi untuk Program Kerja setahun ke depan.

“Yogyakarta sebagai salah satu kota tergabung dalam Creative Cities Network (CCN) perlu peningkatan Kualitas Perempuan agar memiliki wawasan dan jejaring luas, Dinas P3AP2 DIY salah satu program kami adalah Pemberdayaan Perempuan di bidang Ekonomi dan Politik, kami memiliki 115 Desa Binaan dan dari setiap anggota desa binaan memiliki minimal 25 anggota terdiri dari kelompok perempuan rentan. Bidang Politik kami juga berkerja sama dengan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Forum Puspa Kencana DIY dengan tujuan meningkatkan perempuan bisa tepat dengan perannya sebagai perempuan, ibu rumah tangga, dalam meningkatkan ekonomi lingkungan, pendidikan, serta ketahanan pangan keluarga,” tegas Kepala Dinas P3AP2 DIY Erlina Hidayati Sumardi, S.IP., M.M. dalam sambuatan di Rakerda Persikindo.

Persikindo sebagai salah satu organisasi pengerak UMKM perlu meningkatkan kiprah anggotanya agar bisa mandiri secara finansial dan memiliki andil dalam pengembangan perekonomian di DIY. Salah satu hasil Program Kerja yang memberikan banyak kemanfaatan bagi anggotanya adalah Pelatihan Kewirausahaan, hal ini menunjukan bahwa masih banyak hal yang perlu dipelajari dalam berwirausaha seperti proses perizinan, kualitas produk, packing produk dan cara pemasaran yang benar, putusan hasil Rakerda Persikindo selain memberikan kemanfaatan kepada anggotanya juga ada beberapa program kerja yang bersifat sosial, seperti Donor Darah, Sunatan Masal, Pelatihan Pengolahan Sampah, Pembuatan Warung Ikhlas dan kegiatan bersifat sosial lainnya. (AJ)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?