13 Juni 2022 - BY Admin

Pendidikan Politik Perempuan

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (13/06/2022) - Keterwakilan Perempuan sebanyak 30% di parlemen pada pemilihan legislatif tahun 2024 perlu didorong agar angka tersebut terpenuhi. Mengingat hasil pemilihan legislatif pada tahun 2019 di DIY keterwakilan perempuan masih berada diangka 18%. Berdasarkan data tersebut, Dinas P3AP2 DIY melalui Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan bekerja sama dengan Forum PUSPA Kencana DIY menyelenggarakan Kelas Pendidikan Politik Perempuan.

Kelas Pendidikan Politik Perempuan diselengarakan pada hari Selasa, 7 Juni 2022 bertempat di Ruang Nyi Ageng Serang 1 Dinas P3AP2 DIY dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai organisasi perempuan di DIY. Acara ini dibuka oleh Sub Koordinator Seksi Data, Informasi, dan Kerja Sama Dinas P3AP2 DIY.

Acara ini rencananya akan diselengarakan sebanyak 5 (lima) seri. Pembahasan pada seri ini lebih menekankan pada konsep gender, pergerakan perempuan dan self image (citra diri). Pembicara pada Kelas Pendidikan Politik Perempuan berasal dari Forum PUSPA DIY.

Keterwakilan Perempuan 30% di parlemen diharapkan akan berdampak positif bagi perempuan terutama untuk mengamankan kebijakan yang berkaitan dengan perempuan, terlebih yang menyangkut perempuan rentan, perempuan pekerja, perempuan disabilitas, perempuan korban kekerasan dan perempuan kepala rumah tangga.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?