7 Juni 2023 - BY Admin

Peluncuran Kanal Perempuan dan Anak di RRI PlayGo oleh KemenPPPA

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (07/06/2023) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY, Erlina Hidayati Sumardi menyaksikan acara Launcing Kanal Perempuan dan Anak pada aplikasi RRI Play Go secara virtual melalui Zoom Meeting bersama jajaran Direksi RRI Yogyakarta di Kantor RRI Yogyakarta.

Selain Kepala Dinas P3AP2 DIY acara ini juga dihadiri oleh Nelly Tristiana selaku Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (KGPP), Soleh Anwari selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Ari Nugruho selaku Kepala Subbag Tata Usaha Balai Perlindungan Perempuan dan Anak DIY serta beberapa perwakilan dari Dinas P3AP2 DIY.

Kolaborasi yang terjalin antara RRI dan KemenPPPA sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan literasi digital khususnya bagi perempuan dan anak. Melalui Kanal Perempuan dan Anak pada aplikasi RRI Play Go  masyarakat dapat mengakses ke layanan hotline SAPA 129 sebagai pelaporan berbagu bentuk kekerasan yang dialami atau diketahui untuk segera mendapatkan pertolongan dari pihak berwenang.

Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) menyampaikan “Konten yang akan disajikan dimuat dalam berbagai format mulai dari artikel, video pendek, liputan, live stream, siaran audio dan podcast untuk memenuhi preferensi segmen yang berbeda. Selain itu Aplikasi RRI PlayGO juga menghadirkan fitur komunitas yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dan berkomunikasi dengan teman.

Dengan adanya MoU antara KemenPPA dan RRI terkait kanal perempuan dan anak, harapan Kepala Dinas P3AP2 DIY ada kerjasama lebih lanjut dengan RRI Yogyakarta untuk mendukung sinergi positif ini.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?