23 Februari 2023 - BY Admin

Pelatihan SIGA Data Perlindungan untuk Lembaga Penyedia Layanan

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (23/02/2023) – Dalam rangka menyediakan informasi terkait dengan penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Dinas P3AP2 DIY menyelenggarakan Pendampingan dan Bimbingan Teknis Pengisian Aplikasi Data SIGA Perlindungan bersama beberapa Instansi / Lembaga Penyedia Layanan Korban Kekerasan di DIY.

Acara bertempat di Nyi Ageng Serang 1 Dinas P3AP2 DIY dan juga dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan luring tatap muka dengan beberapa lembaga yang datang ke Dinas P3AP2 DIY, dipimpin oleh Bpk Arif Nasiruddin, SPsi, MA.

Pada pendampingan ini ada 3 hal yang menjadi fokus utama, yaitu evaluasi data tahun 2023 yang masih ditemukan beberapa masalah dalam data yang bersumber dari pemahaman yang berbeda antar petugas data. 

Pendampingan ini diharapkan memberikan titik terang bagi lembaga instansi terkait dalam memasukan data di aplikasi SIGA Data Perlindungan, sehingga kedepannya tidak ditemui kesalahan seperti salah input data. Selain itu ada beberapa diskusi untuk koreksi dan evaluasi bersama terkait menu-menu yang perlu ditambahkan dan dikurangi di aplikasi SIGA Data Perlindungan. (aj)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?