15 Juni 2022 - BY Admin

Pelatihan Petugas Data KtPA di Kota Yogyakarta

Yogyakarta, 15/06/2022 (DP3AP2 DIY) - Dalam rangka penguatan kapasitas para petugas pencatatan dan pelaporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dilaksanakan Pelatihan Manajemen Pendataan kasus KtPA tahun 2022 Kota Yogyakarta.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas P3AP2 DIY. Pelatihan dilaksanakan di @Hom Premiere Hotel Timoho pada hari Selasa 14 juni 2022. Pelatihan ini diikuti oleh para petugas pencatatan dan pelaporan KtPA di wilayah Kota Yogyakarta sebanyak 52 orang.

Hadir dalam pelatihan ini Sub. Koordinator Data Informasi Gender dan Anak DP3AP2, Arif Nasiruddin, dan Sub. Koordinator Perlindungan Perempuan, Y. Santi Roestriyani.
Dalam pelatihan ini ditekankan pentingnya ketepatan dan komitmen para petugas data untuk melaporkan kasus yang ditangani oleh lembaga masing-masing untuk memberikan informasi yang tepat dan akurat tentang kondisi KtPA di DIY. Di sisi lain pemahaman dan sensitifitas gender dari para petugas juga sangat penting untuk menjamin bahwa data pelaporan telah tepat mengukur kondisi KtPA.

Untuk memperkaya pengetahuan, para petugas data juga menyampaikan mekanisme untuk penanganan kasus dan koordinasi kasus dalam memberikan penjaminan biaya kesehatan yang ada di DIY. (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?