29 Maret 2022 - BY Admin

Mendorong Persiapan Evaluasi KLA Tahun 2022 di Sleman

Sleman, DP3AP2 DIY (29/03/2022) – DP3AP2 DIY pada tanggal 22 Maret 2022 mengadakan pendampingan mengenai Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Anak KLA tahun 2022. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB. Kepala Bidang PPA DIY, Bapak Beni Kusambodo, S.H., hadir sebagai pemateri di DP3AP2KB Kabupaten Sleman dan acara tersebut dihadiri oleh Ibu Fathul Munawaroh, Kepala Seksi PHA Kabupaten Sleman. Bapak Beni memaparkan, capaian evaluasi KLA saat ini untuk Sleman, semua komponen berperan dalam Kabupaten Layak Anak sudah pada tingkat penilaian mandiri. Landasan dasar Kabupaten Layak Anak adalah komitmen daerah. Namun, dari semua segmen Peraturan No. 12 di Sleman merupakan bentuk dukungan dari provinsi masuk di Visi Misi Gubernur.

Capaian Kabupaten Layak Anak saat ini jika dilihat dari per kabupaten termasuk diuntungkan karena kabupaten di DIY sedikit. Harapannya dapat meningkat satu peringkat. Catatan Kabupaten Layak Anak di Sleman, ketika penilaian di lapangan diusahakan jangan terlalu jauh dan jangan sampai foto tidak ada keterangannya. Untuk kelemahan di Sleman antara lain dipartisipasi anak, kemudian kelemahan diinfrastuktur ramah anak, selanjutnya kelemahan digizi pada anak. Dengan ini, jangan sampai indikator tidak sesuai dengan keterangan yang ditampilkan. Untuk itu diharapkan koordinasi dengan lembaga yang lainnya agar saling melengkapi satu sama lain dan tercapai program inovasi yang diinginkan Kabupaten Layak Anak di Sleman.

Selain itu, peserta turut memberikan usulan untuk penilaian Kabupaten Layak Anak di Sleman agar pertanyaan penilaian yang dibuat lebih mudah dan dipahami. Ibu Fathul turut menanggapi jika nanti akan dibuatkan formula yang lebih mudah untuk pertanyaannya, sehingga saat proses pengumpulan data akan lebih bisa dipahami ketika dibaca.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?