28 Maret 2022 - BY Admin

Mendorong Persiapan Evaluasi KLA Tahun 2022 di Kulon Progo

Kulon Progo, DP3AP2 DIY (28/03/2022) – DP3AP2 DIY pada tanggal 21 Maret 2022 mengadakan pendampingan mengenai Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Anak (KLA) 2022. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB. Kepala PPA DIY hadir sebagai pemateri, Bapak Beni Kusambodo, S.H., di Balai Kalurahan Pengasih Kabupaten Kulon Progo, dan acara tersebut dihadiri oleh Bapak Arif Prastopo, S.S., M.Si. selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo. Bapak Arif memaparkan jika saat ini di Kulon Progo berturut-turut mendapat peringkat madya sebanyak 4 kali kemudian berinovasi Pangan Kulon Progo masuk 5 besar SINOVIK dan PBB pada tahun 2020, selanjutnya terdapat Aplikasi Ibu Hamil di Kulon Progo, kemudian masuk 10 besar Badan Informasi Geospatial (BIG) dan SINOVIK. Selain itu, Kabupaten Kulon Progo juga menjadi model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Bapak Beni menyampaikan, capaian evaluasi KLA saat ini untuk Kulon Progo dari tahun 2018 sampai 2021 mendapat peringkat madya, artinya perlu adanya peningkatan Kabupaten Layak Anak di Kulon Progo untuk mengejar ketertinggalan. Dari OPD dapat saling bekerjasama melengkapi satu sama lainnya, harapannya ada kenaikan satu tingkat dari Kabupaten Kulon Progo. Maka dari itu, salah satu usaha dari provinsi yaitu membantu Kabupaten Kulon Progo untuk lebih meningkat.

Penilaian mandiri terkadang tidak sama saat proses verifikasi, ada kesenjangan verifikasi lapangan dengan data yang ada yaitu penilaian mandiri. Oleh karenanya, perlu peningkatan inovasi agar naik satu peringkat.

 

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?