29 Mei 2024 - BY Admin

Jogja Prima Fest dan Jambore Dharma Wanita Persatuan DIY

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (29/05/2024) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk yang bekerja sama dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Desa Prima berhasil menyelenggarakan acara Jogja Prima Fest. Jogja Prima Fest 2024 diselenggarakan sebagai ajang untuk memamerkan dan mempromosikan produk serta potensi yang ada di Desa Prima DIY. Pameran gelar potensi desa tersebut dibarengi dengan Jambore Dharma Wanita bertajuk ‘Tuwuh, Tangguh, Wiguna’ ditujukan untuk memfasilitasi agar perempuan dapat memaksimalkan potensinya dalam kegiatan ekonomi maupun bidang lainnya untuk mendorong kehidupan yang lebih sejahtera.

Acara diselenggarakan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 bertempat di Pendapa Wiyatapraja Komplek Kepatihan DIY. Jogja Prima Fest diramaikan oleh belasan kelompok ekonomi produktif (KEP) binaan Desa PRIMA DIY. Berbagai usaha yang ditekuni anggota Desa PRIMA mulai dari olahan makanan , jasa katering, hingga kerajinan tangan ikut serta dipamerkan sebagai usaha untuk menunjukkan potensi yang dimiliki oleh perempuan anggota Desa PRIMA.

Acara Jogja PRIMA Fest dibuka oleh Paniradyo Pati Kaistimewan, Bapak Aris Eko Nugroho, S.P. M.Si. Jogja PRIMA Fest merupakan bentuk komitmen Pemda DIY untuk meningkatkan potensi Desa Prima yang menggunakan anggaran dari Dana Keistimewaan. Melalui acara ini anggota KEP Desa Prima dapat memanfaatkan sebagai ajang promosi branding serta perluasan pemasaran sehingga dapat meningkatkan perekonomian. 



 

Pada saat yang sama diselenggarakan Jambore Dharma Wanita dengan keynote speaker Gusti Ajeng Bendara Raden Ayu Adipati (GKBRAA) Paku Alam X selaku Ketua Penasihat Dharma Wanita DIY. Kegiatan jamboree ini juga menampilkan talkshow tentang personal branding dan pemberdayaan perempuan dengan narasumber GKR Bendara dan Kepala DP3AP2 DIY, Erlina Hidayati, SIP, MM.  Acara jambore juga dimeriahkan demo padu padan penampilan oleh tim Jogja Fashion Dunia dan Tampil dengan makeup fresh. Diketengahkan juga dengan penampilan-penampilan dari kelompok Dharma Wanita Persatuan (DWP) DIY pada open stage. Setiap perwakilan DWP menampilkan pertunjukan mulai dari menari, menyanyi, pembacaan puisi, tembang macapat, serta permainan alat musik angklung.

Diselenggarakannya Jogja Prima Fest menunjukkan semangat kolaborasi antara pemerintah daerah, KEP Desa PRIMA, dan Anggota DWP dalam kepeduliannya meningkatkan kesejahteraan perempuan DIY. Adanya acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya perempuan, dengan memberikan ruang untuk mempromosikan potensi yang dimilikinya.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?