20 Januari 2023 - BY Admin

Dari Psikologi Untuk Keluarga dan Perempuan Yogyakarta

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (20/01/2023) – Pada tanggal 15 Desember 2022, DP3AP2 DIY resmi melepas 30 peserta magang MBKM program kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada setelah kurang lebih 5 bulan mengabdi kepada masyarakat di bawah bimbingan dan supervisi masing - masing bidang yang ada di DP3AP2 DIY. 30 Mahasiswa tersebut terbagi menjadi 4 regu berdasarkan penempatan dan wewenangnya dengan rincian :

 4 mahasiswa membantu administrasi pada bidang PKKPPAPPKB, dan KGPP serta membuat beberapa produk seperti sosialisasi pola asuh keluarga, buku saku, artikel, dan video edukasi.

 6 mahasiswa pada lembaga Rekso Dyah Utami yang telah membantu dalam pemberian informasi pada publik berupa konten edukasi dan sosialisasi serta membuat video profil Rekso Dyah Utami.

– 6 mahasiswa pada lembaga PUSPAGA yang berfokus pada bantuan perintisan pembentukan lembaga dengan menyebarkan konten edukasi, sosialisasi, bantuan asesmen, dan kunjungan.

– 14 mahasiswa di beberapa desa binaan DP3AP2 seperti Desa WedomartaniDesa PandowoharjoDesa BanyurejoDesa Margodadi, dan Desa Timbulharjo yang berfokus pada peningkatan tingkat kesejahteraan penduduk melalui program sosialisasi dan booklet yang berkaitan dengan kesehatan mental, pencegahan kekerasan, pola asuh, kesetaraan gender, dan memaksimalkan fungsi PIK-R yang ada di desa - desa tersebut.

Dengan adanya program kerja sama yang baik ini, mahasiswa tidak hanya diberi kesempatan untuk belajar dan terjun secara langsung untuk melihat kondisi masyarakat di sekitarnya tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental masyarakat. Selain itu, program ini juga membantu DP3AP2 DIY menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?