12 Agustus 2022 - BY Admin

DP3AP2 DIY Bekerja Sama dengan DPRD DIY Lakukan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi di Gilangharjo

Bantul, DP3AP2 DIY (12/08/2022) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (Dinas P3AP2 DIY) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kespro di Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul pada Rabu, 10 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Dinas P3AP2 DIY dengan DPRD DIY di mana salah satu peran DPRD dalam proses kesehatan reproduksi yakni mengoptimalkan peran pengawasan dalam upaya pencegahan pernikahan dini.

Kegiatan sosialisasi kespro di Kalurahan Gilangharjo ini dilakukan oleh Umarrudin Masdar, S.Ag. selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD DIY dan Budi Sartono, S.KM., M.PH. selaku Sub Koordinator Seksi Keluarga Berencana Dinas P3AP2 DIY. Narasumber yang hadir adalah dr. Adam Izza Fahrian dari Puskesmas Pandak dan Nita Karlina dari Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DIY. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari unsur perwakilan dukuh, BPD, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh agama, karang taruna, dan PKK.

Kegiatan Sosialisasi kespro di Kalurahan Gilangharjo Pandak Bantul ini merupakan salah satu dari 26 kegiatan sosialisasi kespro yang dilaksanakan Dinas P3AP2 DIY di tahun 2002. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang pentingnya kespro mulai dari pengertian, cara menjaga organ kespro, dampak kespro, dan lain-lain. Pengetahuan kespro sangat diperlukan di lingkungan masyarakat, supaya tidak terjadi perilaku yang menyimpang sehingga masyarakat khususnya para remaja tidak salah dalam memahami kesehatan reproduksinya dan terhindar dari dampak negatif yang merugikan (misal infeksi menular seksual, KTD, HIV AIDS), serta terhindar dari pernikahan usia anak/pernikahan dini. Diperlukan juga peran orang tua, pendidik atau guru, dan remaja itu sendiri dalam upaya menghindari dapak negatif yang timbul akibat pemahaman kespro yang tidak benar.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?