21 Februari 2023 - BY Admin

Bimbingan Teknis Aplikasi Primacenter di 25 Kelompok Desa Prima tahun 2023

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (21/02/2023) - Sebagai Amanat dari Pergub No 107 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pengembangan Desa Prima, Dinas P3AP2 DIY kembali melaksanakan Pendampingan Bimbingan Teknis Prima Center pada Desa Prima di 25 Kelurahan/ Kalurahan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.

Pendampingan dilaksanakan tanggal 1 s.d 20 Februari 2023, terjadwal 1 hari dua sesi,  sesi pertama pukul 09.00 – 12.00 WIB dan sesi dua pukul 13.00 – 15.00 WIB, bertempat di Kalurahan Desa Prima terkait. Pendampingan didampingi oleh Arif Nasiruddin, SPsi Sub Koordinator Data Informasi dan Kerjasama Dinas P3AP2 DIY dan Tim Primacenter Provinsi DIY.

Peserta pendampingan adalah 3 anggota Desa Prima dan 2 Staff Kalurahan, materi pendampingan berupa teknis akses, pengisian data dan laporan bulanan Desa Prima melalui aplikasi primacenter. Teknis Akses aplikasi primacenter menggunjungi http://www.primacenter.jogjaprov.go.id/backend login menggunakan username dan password, masing – masing desa prima meliliki username dan password yang berbeda. Pengisian data, Proses pengisian data ada tiga bagian, Data Pelaku Usaha, Data Indikator Desa Prima terdiri dari 5 komponen Perlindungan Anak, Perlindungan Perempuan, Impementasi PPRG, Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana, dan data Produk Desa Prima, dalam pengisian tersebut untuk data 5 indikator dibutuhkan data dari beberapa komponen kalurahan seperti data keluarga berencana dari kader KB dan data kesehatan dari puskesmas. Proses terahir adalah tahap laporan, tahapan ini user dapat mengexspor database pelaku usaha, database produk Desa Prima dan Laporan Desa Prima sesuai dengan filter yang tersedia.

Pendampingan Bimtek Desa Prima pada Aplikasi Primacenter, bertujuan memudahkan dalam proses pengambilan Keputusan terutama bagi program kerja dinas yang berkaitan dengan data riil dilapangan, dengan ini diharapkan dapat membantu Program Kerja tepat sasaran. (aj)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Satgas PPA DIY
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?